Powered By Blogger

Friday, January 20, 2017

TUTORIAL MEMBUAT LAMBANG UCHIHA DI COREL DRAW

Assalamualaikum wr wb.

Halo sobat-sobat medsos dimanapun kalian berada, di siang hari yang sangat cerah ini saya akan membagikan pengetahuan, ilmu, dan pengalaman sederhana yang saya dapatkan. ilmu yang akan saya bagikan sangat beragam, tapi pada postingan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara membuat desain atau logo uchiha :D
Mungkin ini bisa dibilang sangat sederhana, kenapa? karena saya adalah seorang pelajar yang belajar di bidang animasi maupun desain :D meskipun sederhana tapi jika kita melakukannya dengan sungguh-sungguh, ikhlas, dan mau melangkah maju untuk bisa berkembang, maka insya allah kita akan mendapatkan hasil yang memuaskan dan dapat menjadi kebanggan bagi kita sendiri maupun orang lain.
Oke tanpa perlu panjang lebar kali tinggi kita langsung aja ke tutorial membuat lambang uchiha.

1. Pertama kita buka software Corel Draw (terserah mau versi berapa saja)
    untuk versi yang saya pakai adalah versi X3.
2. Setelah buka softwarenya, maka langkah selannjutnya adalah membuat sebuah lingkaran
    caranya pilih di toolbox Ellipse Tool (F7). lihat gambar dibawah!

3. Setelah membuat lingkaran, buatlah sebuah persegi panjang berukuran kecil. caranya pilih di toolbox Rectangle Tool (F6), setelah persegi panjangnya dibuat pilih Shape Tool (F10) untuk membuat persegi panjang menjadi melengkung dengan cara klik kanan pada objek persegi panjang lalu pilih Convert To Curves, setelah dipilih lalu klik kanan lagi pada objek persegi panjang dan pilih To Curve kemudian aturlah sesuka kalian. lihat gambar!



4. Setelah selesai langkah selanjutnya adalah  menambahkan persegi panjang lagi untuk objek bagian bawah. caranya sama pilih Rectangle Tool (F6) lalu pilih Shape Tool (F10), klik kiri pada mouse di bagian titik hitam pada objek persegi panjang lalu aturlah sehingga membentuk seperti gambar dibawah ini.


5. Jika objek bagian bawah yang kita buat tadi sudah selesai maka langkah selanjutnya adalah menggabungkan objek. caranya aktifkan Pick Tool pada menu toolbox, lalu tekan Shift pada keyboard (jangan dilepas) dan pilih atau klik objek persegi panjang bagian bawah tadi dengan objek utama atau lingkaran, kemudian pilih Weld pada property bar untuk menggabungkan objek tersebut. lebih jelasnya lihat gambar!.

6. Oke, jika penggabungan objek selesai hasilnya akan seperti gambar dibawah ini. (gambar sudah di export kedalam format jpg.) jika ingin menebalkan garis luar atau outline, kita cukup pilih Outline Tool pada toolbox lalu atur sesuai selera.

7. Selanjutnya kita hanya perlu mewarnai objek dengan warna yang kita suka, tapi dalam tutorial ini warnanya cukup merah dan putih saja supaya sama dengan aslinya. ada bermacam cara untuk mewarnai objek, kita bisa mewarnainya di photoshop, photoscape, adobe ilustrator, dll. apabila kita ingin mewarnainya lewat corel draw langsung caranya dengan pilih Smart Fill Tool pada toolbox lalu pilih bagian objek mana yang akan kita beri warna. Setelah semuanya selesai dan objek sudah diberi warna langkah terakhir yaitu export projek kita kedalam bentuk jpg. atau png. dan jadilah lambang klan uchiha.

Dibawah ini adalah logo buatan saya sendiri yang sudah di edit dengan bantuan photoshop dan telah ditetapkan menjadi background tampilan dekstop laptop saya :D (meskipun masih sederhana)

Oke, cukup sekian untuk tutorial kali ini semoga pada postingan ini dapat memberikan sedikit inspirasi dan manfaat bagi kita semua, khususnya bagi kita yang ingin menjadi orang kreatif dan memiliki ide-ide yang sangat unik. hal ini juga tentu dapat dipakai untuk membuat penghasilan. "Tak ada yang mustahil selama kita mampu untuk melakukannya."
sampai jumpa di postingan berikutnya..

Wassalamualaikum wr wb


3 comments:

  1. Terima kasih gan dan keren tutorialnya, membuat saya semangat lagi belajar desainya. :)

    ReplyDelete
  2. kerennnn jadi semangat belajarnya thanks banget gannnnnnn...

    please visit me rumah di bojong gede

    ReplyDelete
  3. Bang convert to curve saya dikunci apakah ada solusi lain untuk membuat lengkungannya ?

    ReplyDelete