Powered By Blogger

Thursday, January 26, 2017

CARA MEMBUAT MANGEKYOU SHARINGGAN ITACHI DI COREL DRAW X3

Assalamualaikum wr wb

Halo sobat medsos dimanapun kalian berada, selamat berjumpa kembali di blog inspirasi yang masih akan membagikan hal-hal atau ilmu yang bermanfaat. pada postingan kali ini saya akan membagikan cara membuat mangekyou sharinggan itachi menggunakan Corel Draw. Oke karena disini hujan, kita langsung  saja ya :D (apa hubungannya --)

1. Langkah pertama, buka Software Corel Draw X3 atau jika tidak ada boleh menggunakan versi lain.
2. Selanjutnya, kita buat sebuah objek lingkaran dan beri warna merah. Jika ada yang belum tau, caranya klik Ellipse Tool(F7) pada toolbox. lihat gambar dibawah.


3. Setelah selesai, Buat lagi objek lingkaran namun ukurannya lebih kecil dari objek lingkaran pertama dan beri warna hitam.


4. Selanjutnya buatlah objek  seperti sirip ikan hiu (dibilang seperti  itu karena emang mirip). Caranya klik Rectangle Tool(F6) dan bentuklah menggunakan Shape Tool(F10), jika sudah selesai Copy + Paste objek tersebut menjadi 3. Hasilnya kurang lebih seperti gambar dibawah.


5. Jika sudah selesai lalu aturlah posisinya menjadi seperti gambar dibawah. Caranya klik 2 kali pada objek tersebut sehingga akan muncul fungsi rotasi.


6. Jangan lupa untuk memberi warna hitam pada objek tersebut.


7. Sekarang pindahkan objek lingkaran hitam ke tengah objek sirip ikan hiu (ingat ini cuma sebutannya saja :D). Hasilnya kurang lebih seperti pada gambar di bawah.


8. Selanjutnya kita buat objek lingkaran kecil lalu simpan di tengah objek sirip ikan hiu tersebut. mungkin cukup lihat gambar saja.


9. Jika sudah selesai, blok objek sirip ikan hiu menggunakan Pick Tool lalu klik kanan dan pilih Group supaya kita dapat dengan mudah memindahkan objeknya ke lingkaran merah yang sudah kita buat sebelumnya. Hasilnya kira-kira seperti gambar dibawah.


10. Pada langkah sebelumnya, sebenarnya kita sudah selesai membuat Mangekyou Sharinggan Itachi. tapi disini menambahkan efek cahaya pada mata (menurut saya begitu :D)
caranya adalah dengan menggunakan Interactive Transparency Tool. tapi sebelumnya buat dulu objek lingkaran yang akan kita jadikan sebagai efek cahaya, jangan lupa atur bentuk objek lingkarannya sehingga membentuk oval yang sedikit melengkung, setelah itu gunakan Interactive Transparency Tool dan aturlah sesuai selera kalian. contohnya seperti gambar dbawah.


gambar diatas sudah di edit dengan Photoshop.

Nah itu dia cara membuat Mangekyou Sharinggan Itachi menggunakan CorelDraw X3. Meskipun sangat singkat dan sederhana mudah-mudahan dengan terbiasanya kita membuat sesuatu atau mendesain sesuatu cepat atau lambat kita pasti akan mudah melakukannya dan bisa membuat sesuatu yang baru lagi. Oke cukup sekian untuk postingan kali ini, semoga terhibur dan juga dapat bermanfaat. "Salah satu orang yang hebat adalah orang yang selalu ingin mencoba"

Wassalamualaikum wr wb.



No comments:

Post a Comment